News  

Bupati Ciamis Berikan Tempo 2 Sampai 3 Bulan Untuk Menata Kabel Jaringan Yang Semrawut

SILAT JABAR- Banyaknya keluhan serta terlihat kurang sedap dipandang mata pada Pemasangan kabel FO atau internet (Wifi) yang terkesan semerawut. hingga baru – baru ini muncul pada pemberitaan di beberapa media khususnya media elektornik, Pemerintah Kabupaten Ciamis sikapi dengan tegas

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM melakukan rapat dan memanggil beberapa perwakilan perusahaan – perusahaan yang kaitannya bergerak pada pemasangan tihang dan jaringan kabel FO, listrik maupun internet/wifi tersebut.

Turut hadir para OPD terkait diantaranya DPMPTSP, Dishub, Satpol-PP, Kominfo dan perwakilan dari perusahaan-perusahaan penyedia jasa jaringan telekomunikasi, PLN serta hadir pula Ketua Korwil Jabar Asosiasi Pengusaha Jasa Telekomunikasi (APJATEL) yang digelar di Ruang OP-Room Setda Kabupaten Ciamis, Rabu (01/03/2023).

Baca Juga:14 Perangkat Daerah Terlibat Langsung Ke Lapangan Untuk Melaksanakan Kegiatan Roasting Di Kecamatan Kebon Pedes

Pada pertemuan tersebut, Bupati mengungkapkan Rasa tidak nyaman atas permasalahan kurang tertatanya kabel – kabel jaringan telekomunikasi dan listrik disepanjang jalan dan secara tegas menginstruksikan kepada seluruh pengusaha operator jaringan telekomunikasi dan listrik untuk segara membenahi permasalahan tersebut.

Adapun point – point yang disampaikan pada pembahasan rapat tersebut diantaranya Bupati mengarahkan kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan peningkatan kerjasama, kolaborasi untuk menata Kabupaten Ciamis menjadi lebih baik lagi,” terang Bupati.

Selain itu juga Bupati mengevaluasi tidak adanya CSR dari ISP sehingga Bupati mengajak kepada semua ISP dan Asosiasi untuk duduk bersama menyelesaikan hal tersebut.

“Bila ada temuan bagi yang tidak berijin atau asal pasang agar dicabut ijinnya, tolong juga kepada Kadis PTSP dalam menerbitkan perijinan selalu dikaitkan dengan keindahan atau estetikanya”, pinta Bupati.

Baca Juga :  Who Else Wants To Know The Mystery Behind Woman?