Next Post

Dampingi Kapolda Jabar, Bupati DS : Targetkan Vaksinasi 90 Persen di Akhir Februari

IMG-20220224-WA0071

Kapolda Jabar, Irjen Pol Sutana (Kiri) bersama Bupati Bandung, Dadang Supriatna (Pakai Pangsi) saat gebyar vaksin serentak . Kamis (24/02/2022). Foto.dok (Humas).**

Reporter : Liputan Khusus

KAB.BANDUNG – Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna turut menghadiri pelaksanaan gebyar vaksinasi serentak yang dilaksanakan pabrik sepatu PT Sinar Runnerindo di Jalan Raya Kopo-Soreang Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Kamis (24/2/2022).

Saat itu, Bupati Bandung mendampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana yang hadir dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah hukum Polda Jabar dan didampingi pula oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo dan Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Arh. Dhama Noviang Jaya.

“Alhamdulillah target vaksinasi hari ini 3.500 dosis. Vaksinasinya variatif, ada yang vaksin dosis dua dan ada juga yang vaksin Booster,” kata Dadang Supriatna kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan gebyar vaksinasi serentak.

Bupati Bandung berharap dalam pelaksanaan vaksinasi serentak di perusahaan itu, untuk disikapi oleh perusahaan-perusahaan lainnya di Kabupaten Bandung. Artinya, masing-masing perusahaan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Perusahaan-perusahaan lain di Kabupaten Bandung untuk sama-sama mengikuti alur pelaksanaan vaksinasi seperti ini, seperti pada pelaksanaan vaksinasi yang pertama. Bagi yang belum melaksanakan vaksin dosis kedua, kita menghimbau kepada perusahaan di Kabupaten Bandung untuk melaksanakannya atau melakukannya. Terutama vaksin Booster, merupakan vaksinasi yang ketiga yang harus sama-sama melaksanakannya dalam upaya mengejar pencapaian vaksin yang ditargetkan pemerintah,” ungkapnya.

Bupati Bandung juga berencana pada Jumat (25/2/2022) akan mengundang para pengusaha di Kabupaten Bandung untuk membahas persiapan dan pelaksanaan percepatan vaksinasi, dari mulai vaksin pertama, kedua dan vaksin Booster.

“Ini dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bandung, selain untuk pencapaian target yang sudah ditentukan oleh Pak Kapolri. Kita akan dorong percepatan vaksinasi berdasarkan instruksi Pak Kapolri dan Pak Kapolda Jabar. Kita akan sama-sama dengan Pak Kapolresta Bandung dan Pak Dandim 0624/Kabupaten Bandung untuk sama-sama bahwa target akhir bulan ini 90 persen tercapai, dan kita dorong vaksin keduanya 70 persen. Kita evaluasi nanti, dalam pencapaian vaksinasi ini,” katanya.

Bupati Bandung mengatakan, angka kasus positif Covid-19 hingga hari Kamis ini, masih diangka kisaran 5.600 kasus. “Tapi sudah mulai berkurang. Kita juga terus melakukan pemantauan dan akan disampaikan ke media massa perkembangan setiap harinya,” katanya.

Ia pun menegaskan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tetap menerapkan 50 persen. “Tidak boleh lebih dari 50 persen, untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Red/Hms).

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x