News  

Kelompok 3 KKM STIE Pasim Sukabumi Tanam 1000 Pohon

Reporter : Tono

SUKABUMI – Dalam rangka menjalankan program kerja KKM, Kelompok 3 STIE Pasim Sukabumi melaksanakan kegiatan Penanaman 1000 Pohon yang dilaksanakan di tanah bengkok milik desa Gedur Rahayu, Desa Titisan Kecamatan Sukalarang. Kamis (23/09/2021). 

Adapun jenis bibit yang ditanam dalam kegiatan tersebut sangatlah beragam dari mulai bibit mangga, sirsak, alpukat, jeruk, duren, jengjeng, kelor, jati dan lain sebagainya.

Pada Kesempatan tersebut, dosen pembimbing 1 KKM Kelompok 3, Asep Suryana mengatakan, kita harus berpikir visioner, jadikan penanaman bibit pohon ini menjadi amal jariah kelak di akhirat.

“Semoga penanaman bibit pohon ini bisa bermanfaat untuk warga desa titisan” ungkap dia.

Ditempat yang sama, Dosen Pembimbing 2 KKM Kelompok 3 Tri Endar Susianto mengatakan, gerakan menanam pohon harus terus dilakukan dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat.

“Penanaman ini merupakan hal yang sangat positif dan diharapkan dapat dipertahankan serta ditingkatkan,” tuturnya.

Lanjut Tri Endar Susianto, mengatakan, Alhamdulillah dari Pihak Pemerintah Desa serta warga masyarakat sangat mensuport kegiatan dan antusias. Hal ini, dibuktikan dengan aparatur desa dan warga masyarakat ikut terjun langung dalam melakukan penanaman bibit pohon kelapangan.

Selain itu, Ade rohmat selaku wakil ketua KKM Kelompok 3 pihaknya juga ikut menyampaikan terimakasih kepada Aparatur Desa, tokoh pemuda dan warga masyarakat yang telah membantu terselengaranya program penanaman 1.000 bibit pohon.

“Menanam satu pohon saja dapat menyediakan oksigen untuk dua orang, semakin banyak pohon yang ditanam, semakin banyak pula oksigen yang dihasilkan. Selain itu, Pohon dapat mencegah bencana banjir, longsor, dan erosi. Pohon juga dapat berperan sebagai bagian dari habitat satwa liar,” tutupnya. (Editor: Fikri).***

Baca Juga :  Pembangunan Ruang Bermain Ramah Anak di Monumen 45 Banjarsari, Bank BJB Peduli Berikan Bantuan