Next Post

Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi, Berikan Pembinaan Kepada DPD PNTI

IMG_20200702_054407

Reporter : Sopandi

SUKABUMI, Silatjabar.com,- Sudah menjadi Komitmen dari Partai, Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan. Menghadiri dan memberikan pembekalan kepada para pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Sukabumi. Bertempat di aula Lembaga Kursus Perhotelan Kadaka, Grand Inna Samudra Beach Hotel, Jalan Raya Cisolok, Desa Cikakak Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/7).

Menurut anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, yang juga selaku pembina DPD PNTI Kabupaten Sukabumi. Dalam pembekalan yang di sampaikan, lebih kepada memberikan pemahaman, bagai mana cara mengelola sebuah organisasi yang baik, solid dan kridibel. Mendapatkan pembinaan dan pelatihan secara berkelanjutan.

Baca Juga :
 

Dalam rangka mengantisipasi dampak COVID-19, berkelanjutan yang berimbas kepada terganggunya ketahanan pangan bagi masyarakat,khususny kelompok Nelayan tradisional di Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya, perlu dibentuk kelompok-kelompok Nelayan, kelompok Petani Pembudidaya Ikan Air Tawar, kelompok Pengolah dan kelompok pemasaran hasil perikanan.

“Untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat. Petani dan Nelayan harus mempunyai kelompok yang kuat dan solid,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPD PNTI Kabupaten Sukabumi, Asep Herman Setiawan, menyebutkan, rangkaian kegiatan hari ini merupakan sosialisasi, bahwa di Kabupaten Sukabumi, telah hadir DPD. Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI), yang bergerak di bidang Sosial Kemasyarakatan, berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Untuk mewujudkannya, PNTI harus menjalin kerjasama dengan Dinas/Instansi terkait. Maka dalam kegiatan hari ini, kita mengundang Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi, Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi dan DPRD,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan, Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Abdul Kodir, Penyuluh Perikanan DKP, Sukmana, perwakilan Polres , Kodim, para pengurus dan anggota DPD PNTI Kabupaten Sukabumi.***

Iklan :

3 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x