News  

Menuju Wisata Dunia, Situ Bagendit Akan Dikelola Swasta

GARUT, Pengelolaan Situ Bagendit nantinya akan dikelola oleh swasta yang diharapkan berkelas wisata dunia.

Dalam kesempatan acara Halal Bihalal Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Garut, di Area Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (4/6/2022), Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri mengundang IKA SMAN 1 Garut, untuk menjadi pengelola destinasi wisata kelas dunia ini.

“Kami mengundang ini (Situ Bagendit) pengelolaannya akan dilelang oleh swasta, silahkan nanti baca dulu PP 18 2018 tentang Kerja Sama Daerah, (karena) syaratnya ada di situ, kalau bapak ibu punya rekan usaha yang bisa memajukan Garut, silahkan ini dikelola bagi hasil dengan Pemda Garut, tapi pengelolanya (harus) profesional,” katanya.

Ia juga berharap para alumni SMAN 1 Garut, bisa ikut serta membantu pemerintah daerah, dalam memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Garut.

“Tentu saya berharap kita semua saya memberikan (kesempatan) kepada warga dari SMA Negeri 1 Garut, silahkan membantu Pemda Garut, (karena) pariwisata (dan) dewi-dewi (desa wisata) kita sudah cukup baik.” tandasnya.

Acara ini dihadiri oleh para alumni SMAN 1 Garut dari tahun 1970 – 1990, dimana sekolah tersebut kini bernama SMAN 1 Garut.

Bupati Garut yang juga alumnus SMAN 1 Garut Tahun 1983 ini, merasa bersyukur karena bisa bersilaturahmi dan mengenang masa-masa SMAnya dulu.

“Kita juga bersyukur karena kita bisa bersilaturahmi di tempat ini, sama-sama melepaskan rindu untuk kita saling bersilaturahmi, berhabluminannas kembali, mengenang masa-masa SMA Negeri yang kita cintai, SMA Negeri 1 Garut,” ujar Bupati Garut.*(Indra).

Baca Juga :  572 Peserta Ikuti Tes Panwaslucam Pakai Metode CAT, Terbanyak Dari Kecamatan Sumedang Utara