News  

JPB Gandeng Komisariat SMK, Kopi Siliwangi dan Kodim 0622 Kab.Sukabumi Sebar APD COVID-19

Reporter : Sopandi

Sukabumi,silatjabar.com,- Ribuan Masker dan ratusan botol Hand Sanitizer kembali di sebar ke masyarakat oleh Jurnalis Palabuhanratu Bersatu (JPB) bekerja sama dengan, Komisariat SMK Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dan Komunitas Pencinta Kopi Siliwangi.

Kegiatan yang dipusatkan di alun-alun masjid Agung Palabuhanratu dan Jalan raya Siliwangi nomor 10, Kelurahan / Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Didampingi dari Kepolisian dan TNI.

“Alhamdulillah, ini bentuk kepedulian kami membantu mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Palabuhanratu, mudah- mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Andriyana Komisariat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah 1 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:

Dijelaskan Andriyana, sejauh ini masih banyak masyarakat yang belum mematuhi himbauan pemerintah saat bepergian tidak menggunkan masker, untuk itu meminta secara bersama-sama berjuang untuk memutus mata rantai covid-19.

“Insya Allah kami akan terus berkomitmen selalu hadir bersama masyarakat. Kami menyadari masker yang diproduksi terbatas oleh karena produksi masker akan berlanjut agar masyarakat bisa sedikit terbantu terutama yang belum memiliki atau menggunakan masker,” jelasnya.

Iklan :

Masih kata Andriyana, hingga saat ini MKKS sudah memproduksi sekitar 2.500 pcs masker dan sudah di bagikan ke masyarakat salah satunya ke jamaah masjid agung Palabuhanratu, puskesmas, Cabang Dinas Pendidikan, Jurnalis, Balawista, serta masyarakat umum.

“Kami masih memproduksi sampai waktu yang belum di tentukan, sekalipun pada rencana awal akan membuat 3.000 helai masker, setelah melihat fakta di lapangan masih jauh dari cukup,” terangnya.

Untuk itu, sambung Andriyana pemerintah dengan wakil rakyat yang memiliki kewenangan dan juga dana yang bisa di gunakan, diharapkan tidak bosan untuk terus bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan Alat Pelindung Diri (APD).

Baca Juga :  DPC PAMMI Wilayah I Palabuhanratu Open Donasi Korban Banjir Cicurug dan Kebakaran Kampung Adat Cengkuk

“Harapan kami pemerintah dan anggota dewan khususnya, mari kita sama sama berjuang semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan APD masyarakat, juga kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya.

Perwakilan Jurnalis Palabuhanratu Bersatu, Heri Gondrong, dari media Online Obormerah, mengapresiasi kepedulian yang diperlihatkan jajaran Komisariat SMK wilayah I Palabuhanratu. Dengan gabungan beberapa SMK, yang melibatkan siswanya membuat masker secara mandiri dan hasilnya bisa di bagikan kepada masyarakat secara gratis.

Hal ini patut di contoh, di tengah-tengah kesulitan warga mendapatkan APD berupa masker kain. Dengan peran mandiri ini, Komisariat SMK Palabuhanratu, mampu berbagi dan berdiri paling depan dalam andil upaya menangkal Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sukabumi, aplusnya.**