News  

Tekan Covid-19, Gubernur Jateng Lakukan Gerakan “Jateng di Rumah Aja”

Reporter : Liputan Khusus

SEMARANG, SILATJABAR.COM-  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melaksanakan gerakan “Jateng di Rumah Saja” pada akhir pekan ini.

Ganjar sedang menyiapkan Surat Edaran untuk daerah-daerah terkait kebijakan “Jateng di Rumah Saja” yang akan segera dilaksanakan pada akhir pekan ini.

“Jateng di Rumah Saja” merupakan program yang mengharuskan masyarakat Jawa Tengah berada di rumah saja dalam waktu dua hari.

Ganjar mengusulkan untuk menerapkan kebijakan agar masyarakat di rumah saja selama dua hari. Kebijakan ini ditujukan agar angka kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah bisa turun, di masa PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang dirasa kurang maksimal.

BACA JUGA :

“Hasil rapat dengan para Sekda dan alhamdulillah sebagian besar setuju. Kira-kira kita siap di tanggal 6 -7 bulan Febuari ini untuk melakukan gerakan di rumah saja secara bersama-sama,” ucap Ganjar, Selasa (02/02/2021).

“Hanya dua hari saja kok, di tempat-tempat keramaian, pariwisata, toko dan pasar kita istirahat dulu. Nah nanti pasar-pasar kesempatan kita semprot semuanya biar sekalian bersih, tempat pariwisata juga ditutup dulu,” lanjutnya.

Ganjar berharap, pelaksanaan “Jateng di Rumah Saja” dapat memunculkan kesadaran pada masyarakat. Sebab, pelaksanaan ini juga takkan efektif tanpa partisipasi masyarakat. (Kontributor/Er).**

Editor : Sopian*

Baca Juga :  Kembali bank bjb Raih Penghargaan, Kali ini TOP Digital Innovation Award 2020