Next Post

Kejurda Pelajar Mahasiswa 2022, Ajang Pencarian Atlet Prestasi Menuju Jabar Juara Untuk Indonesia

Screenshot_20220628-130142_Photo Editor

Keberhasilan Jabar yg meraih Juara Umum PON dua kali berturut-turut setelah 70 tahun, merupakan gambaran keberhasilan pembinaan prestasi yg dilakukan Jabar terhadap Cabang Olahraga”

PELAJAR – MAHASISWA KEKUATAN JABAR JUARA

BANDUNG – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jawa Barat akan menyelenggaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar dan Mahasiswa se-Jawa Barat tahun 2022, di GOR Tri Lomba Juang Pajajaran, tanggal 05 sampai 07 Agustus 2022 mendatang.

Even besar Pencak Silat Jawa Barat yang diselenggarakan pasca Pandemi Covid-19 di tahun 2022, dimaksud untuk menjaring atlte-atlet potensial berprestasi dalam rangka pembentukan tim Pra POPNAS dan POMNAS 2022.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum IPSI Jawa Barat, H. Phinera Wijaya, S.E di Padepokan IPSI Jabar, Jalan Pajajaran 37 C, Bandung. Senin (27/06/2022).

“Keberhasilan Jabar yg meraih Juara Umum PON dua kali berturut-turut setelah 70 tahun, merupakan suatu gambaran keberhasilan pembinaan prestasi yang dilakukan Jabar terhadap semua cabang olahraga. Termasuk cabor Pencak Silat yang memiliki kontribusi besar terhadap keberhasilan. Pada PON tahun 2016, IPSI Jabar menyumbangkan 7 Emas, 5 Perak, 3 Perunggu, serta PON 2021 meraih 6 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu,” tutur Phinera Wijaya.

Ini membuktikan bahwa Jawa Barat merupakan barometer dan lumbung atlet Pencak Silat secara Nasional, kata kang Icak panggilan akrabnya.

“Kejurda ini adalah event besar, hasilnya nanti akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam pembentukan Tim Pra POPNAS dan POMNAS untuk mewakili Pencak Silat Jabar yang akan berlaga di event nasional,”  pungkas kang icak.

INFO TERKINI :

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen lembaga pendidikan (Lemdik) dan sthakeholder terkait dapat ikut serta mensukseskan acara Kejurda Pelajar Mahasiswa se-Jawa Barat tahun 2022.

“Ini memperebutkan trophi bergensi juga, ada Disdik dan Dispora Jabar. Mari kita sukseskan acara even dengan sportif untuk Jabar Juara menuju Indonesia Juara,” Ajak kang Icak yang juga sebagai legislator DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, lebih rinci Ketua II Bidang Binpres Pengprov IPSI Jawa Barat, Ferry Hendarsin pihaknya menjelaskan perihal kontribusi pelajar dan mahasiswa dalam meraih prestasi di PON maupun even nasional lainnya.

“Komposisi penyumbang medali di Kontingen Jabar tersebut hampir 35% berstatus mahasiswa, sedangkan di Cabor Pencak Silat 60% merupakan mahasiswa diberbagai perguruan tinggi di Jabar. Semua atlet tersebut adalah mereka yg melakukan latihan secara bertahap dan berjenjang sejak berstatus pelajar, ” kata Ferry Hendarsin pada SILATJABAR.COM Selasa, (28/06/2022).

Ia menyebut dengan adanya KEJUARAAN ANTAR PELAJAR – MAHASISWA SE – JABAR 2022, diharapkan dapat terjaring atlet potensial yang akan bersaing untuk menjadi bagian dari squad Jabar di PON 2024.

” Tidak hanya untuk persiapan pembentukan Tim Pra POPNAS dan POMNAS 2022. Tapi untuk pantaun PON 2024 mendatang,” kata Ferry Hendarsin melalui pesan Whatt App (WA) pada Wakil Sekretaris IPSI Jawa Barat.

Ia pun berharap dengan terlaksananya Kejuaraan dengan reguler, dapat merangsang UKM dan atlet pelajar untuk lebih “semarak” lagi melakukan latihan guna menggapai JABAR JUARA untuk INDONESIA. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x