Next Post

KONI Cimahi Resmi dilantik, Ajay Bidik 10 Besar Porda 2022

IMG_20200127_074830

Ketua KONI Cimahi menandatangani berita acara pelantikan disaksikan walikota Cimahi, Ajay.M Priatna di gedung Vidia Chandra, Sabtu (25/01).

Reporter: Megi.(Lipsus).

CIMAHI, Silatjabar.com,- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat Ahmad Saefudin resmi melantik kepengurusan KONI Kota Cimahi periode 2019-2023 di Gedung Vidia Chandra, Jln Sangkuriang Cimahi, Sabtu (25/1/2020). 

Ahmad berpesan agar KONI Cimahi dapat melakukan tata organisasi terlebih dahulu. Pasalnya, melalui tata kelola organisasi yang benar maka KONI bisa melangkah ke tahap selanjutnya, yakni pembinaan olahraga secara maksimal dan konsisten, kata dia saat memberikan sambutan.

“Di dalam keolahragaan itu tidak  boleh ada yang keliru. Meski Kota Cimahi secara wilayah kecil tapi kita masih bisa menemukan hal yang luar biasa disini.  Saya yakin Kota Cimahi bisa mencari potensi SDM yang unggul dan berprestasi,” kata Ahmad.

Jajaran pengurus KONI CIMAHI, foto bersama usai dilantik di gedung Vidia Chandra, Jl. Sangkuriang, Cimahi. Sabtu (25/01).

Ahmad menambahkan, KONI Jawa Barat bersedia membantu kota Cimahi dalam mencari potensi atlet semisal menembak. Itu karena, Kota Cimahi memiliki veneu menembak terbaik di Jawa Barat yang berada di Jalan Cisangkan, kelurahan Padasuka.

“Kebangetan kalau misalnya Kota Cimahi tak berprestasi di menembak karena veneu menembak paling baik ada di Cisangkan. Kami siap bantu untuk dikelola dan dimanfaatkan oleh Cimahi. Nanti bentuk kerjasamanya semisal MOU atau apapun bisa kita bicarakan bersama lebih lanjut,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Wali Kota Cimahi,  Ajay Muhammad Priatna, Pihaknya mengaku siap memaksimalkan potensi sumber daya alam serta fasilitas olahraga yang berada di Cimahi. Untuk itu, pihaknya akan memberikan kontribusi terhadap pembinaan atlet dan sesuai target yang dibidiknya.

“Soal pinjam pakai ternyata diperbolehkan jadi kita akan manfaatkan betul. Meski kota kecil saya yakin dengan optimalisasi sumber daya manusia yang dimiliki, kota Cimahi optimistis dapat berprestasi,” kata Ajay pada awak media. Sabtu (25/01).

Lebih lanjut, Ajay menginginkan Kota Cimahi bisa masuk 10 besar pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 nanti. Menurutnya, target masuk 10 besar merupakan hal yang realistis melihat potensi atlet yang dimiliki saat ini.

“Kepengurusan Cimahi yang baru ini bisa membawa Kota Cimahi masuk 10 besar Porda Jabar nanti, dan pemerintah akan memberi suport KONI Cimahi dengan bantuan dari Pemkot Cimahi, intinya kita tetap optimis,” tuturnya.

Dia mengatakan, dengan prestasi olahraga maka Kota Cimahi akan lebih dikenal lagi. Karenanya pengurus KONI Cimahi yang dinilainya gemuk tersebut harus sebanding dengan prestasi yang diraih nanti.

“Saya berharap dengan pengurus yang banyak ini, bisa sebanding lurus dengan prestasi olahraga ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Cimahi, Aris Permono mengaku,  siap untuk mewujudkan keinginan Wali Kota Cimahi untuk bisa masuk 10 besar pada PORDA 2022. Menurut dia, pihaknya selalu membangun komunikasi yang intensif dengan pemerintah, legislatif, serta cabor dan atlitnya.

“Porda yang lalu di Kabupaten Bogor, Cimahi berada di peringkat 19 dan insya Allah pada Porda nanti kita bisa masuk 10 besar. Untuk mewujudkan ini kita sudah melakukan pemetaan dari mana saja Cimahi dapat meraih medali, tentunya harus dipersiapkan lebih awal untuk itu, dan kita optimis,” tegasnya.

Menurutnya, konsisten pembinaan cabor merupakan Modal dasar untuk bisa mewujudkan masuk 10 besar Porda 2022 nanti, kata dia. Untuk itu, pihaknya akan memberikan bantuan anggaran dan mendorong Pengcab untuk bisa melakukan pembinaan dalam mencetak atlet yang handal.

“Untuk kepengurusan sekarang, memang banyak yang berasal dari cabor, mereka yang tau persis di lapangan. Kedepan KONI juga akan memberikan bantuan kepada setiap cabor, bahkan bantuan dari pemkot Cimahi, sebanyak 70 persennya kita pasti berikan untuk cabor,” pungkas Aris.***

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x