Next Post

Ngatiyana Hadiri Gerak Jalan Sehat, Rangkaian HUT Kota Cimahi Ke-21 Tingkat Kecamatan

Screenshot_20220612-123416_WhatsApp

CIMAHI – Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn.) Ngatiyana menghadiri acara peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kota Cimahi ke-21 Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Cimahi Selatan yang menyelenggarakan kegiatan Gerak Jalan Sehat bersama warga masyarakat se wilayah Kecamatan Cimahi Selatan pada hari Sabtu (11/06) di Lapangan BPKP RW 04 Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Peserta gerak jalan sehat dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Letkol Ngtiyana yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Cimahi Maria Fitriana, Kepala BNN Kota Cimahi Ivan Eka Saya, Ketua TP-PKK Kota Cimahi Midjiati Ningsih, Kapolsek Cimahi Selatan Ana Sudarna, Danramil 0908 Cimahi Wastra. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Lurah Se-Kecamatan Cimahi Selatan, Pimpinan Bank Jabar Banten (BJB) KCP Cijerah, Ketua Lembaga Se-Kecamatan Cimahi Selatan.

HUT Kota Cimahi jatuh pada tanggal 21 Juni. Tema yang diangkat pada peringatan HUT Kota Cimahi ke-21 adalah “Cimahi Bangkit, Cimahi Maju”. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn.) Ngatiyana menyebutkan dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari seluruh elemen di Kota Cimahi termasuk pihak stakeholeder dan masyarakat.

Pemerintah Kota Cimahi berkomitmen untuk menjaga situasi-kondisi daerah agar tetap kondusif, sehingga seluruh program-program pembangunan dapat dilaksanakan dengan lancar. Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Kota Cimahi telah melakukan terobosan-terobosan baik itu dalam pembangunan fisik maupun non fisik.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Pemerintah Kota Cimahi tengah membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Jalan Aruman Kota Cimahi. Dengan adanya MPP ini masyarakat akan dipermudah untuk mendapatkan pelayanan administrasi seperti perizinan, kependudukan dan lain-lain pada satu tempat.

Ngatiyana juga menyebutkan pembangunan infrastruktur untuk menangani permasalahan kota seperti kemacetan dan banjir pun tengah dilakukan, antara lain pembangunan Underpass Sriwijaya serta pengolahan persampahan di Kota Cimahi.

Sementara di bidang pariwisata, Pemerintah Kota Cimahi akan melakukan penataan taman dan sudut-sudut kota, melaksanakan program bedah rumah, “…semuanya adalah upaya untuk memberikan ruang dan lingkungan yang nyaman dan aman untuk masyarakat,” tukas Ngatiyana.

Ia pun berharap masyarakat Kota Cimahi dapat berperan aktif dalam mewujudkan visi dan misi Kota Cimahi, “….Jangan pernah bosan dan jangan berhenti untuk terus mengisi hari – hari dengan kegiatan yang kreatif dan positif.” Semoga Kota Cimahi akan menjadi kota yang aman dan nyaman bagi warganya, serta terbebas dari narkoba, “Dengan kegiatan gerak jalan sehat ini diharapkan Kota Cimahi akan terbebas dari narkoba. Kami tegaskan tidak ada toleransi bagi pengkonsumsi atau pengedar narkoba. Cimahi harus aman, nyaman bebas dari narkoba,” tutup Ngatiyana. (Red/Hms).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x