BPKPD Kota Sukabumi Gelar FGD Tentang Belanja Hibah dan Bantuan Sosial

SILAT JABAR- Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Sukabumi menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema penatausahaan keuangan daerah, Selasa (28/03/2023).

FGD yang digelar di Hotel Balcony diikuti oleh para PPTK dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani belanja hibah dan bantuan sosial.

Kepala Bidang Perbendaharaan BPKPD Kota Sukabumi, Muhammad Iqbal Hidayatullah, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar pengelolaan belanja hibah dan bantuan sosial bisa lebih baik, terutama dalam penyajian laporan.

Baca Juga:Jabar Targetkan Realisasi Investasi Rp 188 Triliun, Begini Kata Ridwan Kamil

Ia menerangkan bahwa ketepatan waktu dalam pelaporan menjadi salah satu kendala yang sering terjadi, dan ia pun menghimbau setiap OPD untuk mengingatkan para penerima hibah agar tepat waktu dan tertib dalam memberikan laporan.

Ia mengharapkan dengan digelarnya FGD yang juga berfungsi sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari setiap OPD, bisa meningkatkan pengelolaan belanja hibah dan bantuan sosial yang berujung pada pelayanan publik yang lebih baik.(ald)

Artikel Ini Juga Tayang Di Jurnalisbicara.com Dengan Judul BPKPD Gelar FGD Tentang Belanja Hibah dan Bantuan Sosial

Baca Juga :  Pemerintah Daerah Kota Cimahi Menyelenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H