Next Post

DPRD Cimahi Usulkan 3 Nama Pejabat Wali Kota Cimahi, Ini dia Sosoknya

Screenshot_20220923-050604_Samsung Internet

Tiga kandidat Penjabat Wali Kota Cimahi yang diajukan DPRD Kota Cimahi ke Kemendagri. Ketiganya adalah Didik SN, Benny Bachtiar dan Hery Antasari.

CIMAHI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi mengirimkan nama-nama kandidat Penjabat Wali Kota Cimahi ke Kementerian Dalam Negeri, Jumat 16 September 2022. Hal itu dilakukan karena semakin mendekatnya akhir masa jabatan Wali Kota Cimahi Ngatiyana yakni pada 22 Oktober 2022 mendatang.

DPRD Kota Cimahi juga sudah menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri perihal penyampaian usulan tiga nama calon penjabat Wali Kota Cimahi yang akan menjadi bahan pertimbangan Kemendagri. Surat Kemendagri tersebut bernomor 120/5142/SJ tertanggal 31 Agustus 2022 lalu.

Untuk menindaklanjuti surat tersebut, Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain menyebutkan, pihaknya sudah meminta fraksi-fraksi untuk mengusulkan nama-nama calon Penjabat Wali Kota Cimahi dimaksud.

“Kemudian, muncullah usulan nama-nama calon yang diajukan fraksi-fraksi dan diurutkan berdasarkan calon yang mendapatkan suara terbanyak sehingga muncul tiga nama,” ujar Achmad Zulkarnain, saat dikonfirmasi wartawan melalui whatsapp, Jumat 16 September 2022.

Menurut Zulkarnain, ada tiga nama calon Penjabat Wali Kota Cimahi yang mendapatkan suara terbanyak.  “Karena permintaan surat dari Kemendagri tiga nama, maka tiga nama terbanyak itulah yang diusulkan ke Mendagri pada hari terakhir batas waktu yang ditentukan yaitu tanggal 16 September 2022 ini,” ujar Zulkarnaen.

Ketiga nama calon Penjabat Wali Kota Cimahi yang diusulkan DPRD Kota Cimahi terdiri yakni Dikdik S Nugrahawan, Benny Bactiar dan Hery Antasari. Meski disebutkan sebagai nama terbesar dalam jumlah usulan yang diajukan fraksi-fraksi di DPRD Kota Cimahi, namun Zulkarnaen tidak merinci siapa diantara ketiganya yang memiliki suara paling banyak.

Dikdik S. Nugrahawan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Cimahi. Dikdik bahkan diusulkan oleh beberapa pihak interal di Kota Cimahi termasuk di kalangan DPRD Kota Cimahi karena posisinya sebagai Sekda yang tentu sangat memahami dinamika pembangunan di Kota Cimahi.

Benny Bachtiar saat ini merupakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Benny juga dinilai memiliki peluang besar untuk menjadi Penjabat Wali Kota Cimahi. Hal ini karena sebelumnya Benny pernah menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi sebelum akhirnya digeser menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan dimasa kepemimpinan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna.

Sedangkan Hery Antasari saat ini adalah Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat. Hery juga pernah berkiprah di Pemkot Cimahi antara lain pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x