Next Post

R.Gani Muhamad : Pemda Akan Inventarisir Sarana Prasarana PROKES di Pesantren

IMG_20201110_213323

Reporter : Fikri Maulana

SUKABUMI, Silatjabar.com,- Pada Kesempatan ini kami undang semua stakeholder untuk menyamakan persepsi dalam pencegahan covid-19 di pesantren. Termasuk penerapan Protokol Kesehatan (Prokes)secara konsisten,” kata Pjs. Bupati Sukabumi R.Gani Muhamad dalam Rakor yang melibatkan Satgas Penanganan Covid-19, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Selasa (10/11/2020)

Dalam Rakor yang dilaksanakan di pendopo Sukabumi tersebut, R. Gani Muhamad mengatakan bahwa pembahasan fokus pada pencegahan penyebaran covid-19 di tingkat pesantren. Hal itu berkaca dari kasus penyebaran covid-19 yang tinggi di Pondok Pesantren di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, dirinya mengatakan, Pemda akan menginventarisir dan mengecek kembali sarana prasarana protokol kesehatan yang ada di pesantren.

“Inventarisir dan pengecekan itu sangat penting. Apalagi Sukabumi sudah terkenal sebagai daerah santri. Jangan sampai terjadi penularan covid 19 yang masif,” ucapnya.

Tak hanya itu, pemda juga akan mengevaluasi kegiatan pembelajaran di pesantren. Terutama dalam penerapan protokol kesehatannya. 

“Kita akan melakukan hal semestinya untuk mendapatkan fakta yang konkrit di lapangan. Sebab tak ada tawar menawar dan main main dengan hal ini. Apalagi menyangkut nyawa manusia,” pungkasnya.***

Editor : Sopandi

Iklan :

4 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x