Pengelola Pantai Cibangban Cisolok Berupaya Terus Berikan Kenyamanan dan Keamanan yang Terbaik untuk Wisatawan

SILAT JABAR – Dari lokasi pantai Cibangban yang termasuk dalam kawasan wisata berkelas internasional Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar kota juga mancanegara, seperti saat liburan tahun ini masih ramai dikunjungi wisatawan, pantauan awak media pada hari minggu tanggal 6 mei 2023.

Yusuf Supriatna Koordinator Pelaku Wisata Pantai Cibangban mengatakan, pihaknya melaksanakan pengelolaan kawasan wisata tersebut atas seizin Kepala Desa.

“Saya kebetulan salah satu anggota Balawista juga sebagai koordinator wisata yang ada di sepanjang pantai Cibangban ini dari mulai Cibangban lapang, Cibangban Kongsi, Cibangban Karang Haji,” terangnya.

“Kami seizin kepala desa selaku penanggung jawab dari yang mengelola objek wisata pantai Cibangban ini dimana sepenuhnya sebagai pelaksana di lapangan sepenuhnya oleh Karang Taruna dan Bumdes Pasir Baru,” jelasnya.

Kata Yusuf, Pantai Cibangban termasuk kedalam kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang mana lokasi Cibangban ini berbatasan dengan Provinsi Banten, jadi sudah selayaknya diperhatikan oleh pemerintah daerah juga Dinas Pariwisata untuk adanya pengelolaan, pembangunan sarana prasarana buat pengunjung agar nyaman juga di bantu perizinannya agar ada payung hukumnya juga.

Ditempat yang sama Sertu Lubis dari Koramil Cisolok menyampaikan, jauh-jauh hari sebelum kita masuk bulan Syawal kami dari unsur Muspika telah memberikan himbauan baik kepada yang bertugas di parkiran juga pengelola wisata sebagai pelaku usaha di objek wisata pantai Cibangban ini, agar memperhatikan faktor keamanan juga kenyamanan agar semua pengunjung merasa nyaman berwisata disini.

“Jadi kita harus berikan pelayanan terbaik untuk para tamu atau semua pengunjung wisata sepanjang pantai Cibangban ini Alhamdulillah masih kondusif Sampai saat ini pengunjung yang datang masih ramai,” jelasnya.

Baca Juga :  Dispar Kabupaten Sukabumi Buka Suara Terkait Retribusi Pantai Minajaya yang Dinilai Tidak Sebanding dengan Fasilitas

Awak media mewawancarai pengunjung bernama Erik asal kota Bogor yang mengatakan, dirinya datang liburan ke Pantai Cibangban ini sudah yang ketiga kalinya dan tetap merasa nyaman.

“Kali ini saya datang bersama dengan keluarga juga tetangga, bagi saya pelayanan parkir nyaman, juga harga-harga jajanan masih sama seperti yang datang pertama masih  terjangkau juga stabil harganya,” paparnya.

Ditempat yang sama Pungky Wardani wisatawan dari Cicurug mengatakan, tempatnya ramai dikunjungi wisatawan yang banyak karena indah pantainya.

“Tapi tolong kepada pemerintah agar diperhatikan kebersihan lingkungan pantainya, buat para pengunjung juga jangan sampai membuang sampah sembarang bisa mengotori lingkungan pantai juga laut yang indah ini, pungkas pengunjung tersebut.***