Berita  

Siswa SDN Bantargebang Belajar di Tenda, Anggota Komisi IV DPRD Merasa Prihatin

SILAT JABAR – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan ikut menanggapi terkait soal kondisi gedung bangunan SDN Bantargebang yang belakangan menjadi perbincangan di tengah masyarakat.

Pasalnya, SDN Bantargebang yang terletak di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu diduga sudah tidak layak untuk digunakan sebagai sarana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Bahkan, pihak sekolah pun terpaksa berinisiatif mendirikan sebuah tenda guna keberlangsungan para siswanya agar tetap bisa mengikuti KBM di sekolah tersebut.

Dalam hal ini, Usep Wawan yang juga sebagai ketua Fraksi Partai Gerindra itu turut menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap persoalan tersebut.

“Komisi IV merasa prihatin dengan hal ini, akan tetapi kami juga perlu memahami anggaran yang ada di pemerintah saat ini,” ujarnya, Rabu, 1 November 2023.

Menurut dia, Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi sudah beberapa kali mendorong agar hal ini bisa mendapat perhatian lebih.

“Ini sudah menjadi usulan utama kami di Komisi IV khususnya oleh anggota dari dapil 1, karena ini merupakan sekolah binaan kami,” ujarnya.

“Alhamdulillah sudah masuk skala prioritas dinas di tahun 2024, mudah mudahan anggarannya memang ada,” sambungnya.

Lanjut Usep, sebelumnya pihak dinas akan melakukan rehab terhadap gedung bangunan SDN Bantargebang tersebut, namun ternyata tanahnya labil sehingga tidak memungkinkan jika hanya dilakukan rehab saja.

“Jadi ke depan akan dibangun ruang kelas di lokasi yang baru di belakang sekolah yang sekarang, sesuai kebutuhan yang ada,” tandasnya.***

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Sukabumi: Revisi UU Desa Memengaruhi Jadwal Pilkades