Next Post

HPN 2022, Anggota DPRD Jabar H Almaida Rosa Dukung Pers Sebagai Saluran Edukasi Bagi Masyarakat

IMG-20220222-WA0013

Reporter ; Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG – Hari Pers Nasional (HPN 2022) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari. Anggota Komisi I DPRD Jabar H. Almaida Rosa Putra, S.E., M.M., menyampaikan selamat dan sukses kepada insan pers.

Almaida mengatakan, HPN 2022 adalah momentum untuk meneguhkan peran insan pers sebagai pilar penting demokrasi serta saluran edukasi bagi masyarakat.

“Di era reformasi yang mendorong kebebasan pers dilindungi Undang-undang, oleh karenanya, media menjadi pilar penting dalam demokrasi serta menjadi bagian dari proses pembangunan bangsa Indonesia,” ujar Almaida, saat dikonfirmasi Rabu, 9 Februari 2022.

Ia menilai, pers harus menjadi penyeimbang bahkan menjadi benteng dalam menyaring informasi di ruang publik.

“Seiring perkembangan kebebasan berpendapat di ruang publik, apalagi saat ini dominasi media sosial sulit terbendung. Disinilah peran penting media untuk menyaring atau menjernihkan informasi yang benar di ruang publik,” imbuh legislator Partai Golkar ini.

Ia berharap kepada para insan pers untuk selalu menjaga integritas agar mampu menjadi jembatan dan penyeimbang dalam menyampaikan berita dan informasi dalam upaya menjaga stabilitas nasional.

“Harapannya harus bisa menjaga integritasnya dengan baik dan menjadi penyeimbang, kontrol sosial serta kritik konstruktif kepada pemangku kebijakan dalam penyampaian berita agar tercipta stabilitas nasional yang terjaga, Selamat Hari Pers Nasional 2022.” Tukasnya.***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x