Next Post

Pemkab Ogan Ilir Bersama Baznas Siap Bedah Rumah Saminah

IMG-20220905-WA0060

Ketua Baznas Ogan Ilir H. Sidharta SE, M.Si., mendampingi Wakil Bupati Ardani, SH.MH., (tengah) saat mengunjungi da salah satu keluarga Saminah di Desa Meranjat III Kecamatan Indralaya Selatan, Senin (5/9/2022).

OGAN ILIR –  Atas instruksi dan sebagai perpanjangan tangan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar ,SH., Ketua Baznas Ogan Ilir H. Sidharta SE, M.Si., mendampingi Wakil Bupati Ardani, SH.MH., langsung mengunjungi dan membantu salah satu Mustahik yang dalam hal ini ialah keluarga Saminah di Desa Meranjat III Kecamatan Indralaya Selatan, Senin (5/9/2022).

Turut mendampingi Ketua Baznas OI dalam giat ini, Drs. H. Ahmad Maulidin selaku Pelaksana. Turut dihadiri Wakil Ketua PKK Ogan Ilir, Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir Kapidin, Camat Indralaya Selatan Alfarido Citra Hazan SH., dan PLH Kades Meranjat III beserta Perangkat Desa.

Ketua Baznas OI Sidharta SE, M.Si., saat diwawancarai mengatakan bahwa kedatangannya mendampingi Wabup Ardani selaku perpanjangan tangan Bupati Panca untuk segera melakukan bedah rumah bagi keluarga Saminah.

“Semua proses yang kita butuhkan secara administrasi telah selesai dan proposal tersebut sudah direkomendasikan oleh Bupati untuk segera kita lakukan bedah rumah bagi keluarga Ibu Saminah dalam waktu dekat ini”, kata Sidartha seusai kunjungan ke keluarga Saminah.

Adapun saat ini, sambungnya, persyaratan yang kita perlukan ialah kejelasan surat tanah yang ditempati ibu Saminah. Hal ini sangatlah penting agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari terhadap keluarga ibu Saminah setelah rumahnya dibedah nantinya.

“Begitu surat tanahnya selesai, kami Baznas OI selaku perpanjangan tangan dari seluruh ASN di Ogan Ilir ini akan segera membedah rumah ibu Saminah”, kata dia.

Untuk diketahui besaran biaya pembedahan rumah ibu Saminah sekitar Rp 20-25 juta rupiah. Di sisi lain, Dinas Sosial Ogan Ilir juga turut memberikan bantuan dan perhatian kepada keluarga Saminah. Kadinsos OI Kapidin berikan langsung paket sembako dan perlengkapan lainnya seperti selimut.

Baznas Ogan Ilir dalam melaksanakan tugas dan fungsinya menyantuni keluarga fakir miskin kali ini juga bergandengan tangan dengan Dinsos Ogan Ilir.

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerimanya” tutup Sidartha. (Heri Kusnadi/ Jubir OI).

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x