News  

Amblas hingga 1 Meter, Jalan Cisolok Jalur Jawa Barat-Banten Tak Bisa Dilewati Kendaraan Berat

SILAT JABAR – Amblasnya jalan Provinsi arah Cikotok, Desa Cicadas, Kabupaten Sukabumi, mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas Jawa Barat – Banten.

Awalnya, amblasnya jalan yang berada di perbukitan itu hanya beberapa centimeter saja, namun curah hujan yang begitu tinggi mengakibatkan bertambah turun dan melebarnya kondisi tersebut.

“Kejadiannya itu subuh tadi, awalnya cuma beberapa centimeter, kini semakin bergerak hingga mencapai 1 meter,” ujar Ujang Rahmat, warga setempat, Sabtu, 9 Maret 2024.

Hingga kini, kondisi jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan berat, karena hampir seluruh badan jalan amblas.

Hari itu juga, pihak UPTD Palabuhanratu Dinas Pekerjaan Umum Daerah (DPU), Kab Sukabumi, mendapatkan laporan dari Camat Cisolok.

Setelah memastikan kondisinya, Edi Mulyadi, Kepala UPTD PU Palabuhanratu, mengintruksikan stafnya untuk berkoordinasi dengan PUPR Provinsi akan hal tersebut, dan tidak lama berselang waktu akhirnya ada respon positif dari mereka.

“Menurut info sudah masuk penanganan sama Provinsi, Tahun sekarang baru masuk pemeliharaan saja, rekonnya menunggu SK,” ucap Edi saat dihubungi melalui telepon, Sabtu malam, 9 Maret 2024.

Untuk sementara ini, warga bergotong royong melakukan buka tutup jalan dan mengikis tebing jalan yang tidak amblas agar kendaraan roda empat bisa melintas sementara waktu.***

(Muri) 

Baca Juga :  Kepala Kesbangpol Kota Cimahi, Resmi Buka Rakerda KKJN Tahun 2020