Next Post

Kadispora Jabar dilantik Jadi Ketua Komisi Organisasi dan Hukum Kwartir Daerah Pramuka Jawa Barat

IMG_20201118_064048

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG, SILATJABAR.COM,- Sebanyak 4,5 juta pramuka se-Jawa Barat segera resmi memiliki nakhoda baru karena Atalia Ridwan Kamil telah dilantik menjadi Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat tepat pada peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/20).

Atalia akan dilantik sebagai Ketua Kwarda Jawa Barat periode 2020-2025 oleh Gubernur Jawa Barat selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida).

Pelantikan akan dilakukan di Youth Center Arcamanik Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat dengan jumlah undangan sekitar 230 orang dan menerapkan protokol COVID-19.

Pada sesi Pertama, dilakukan Pelantikan Gubernur Jabar sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kwarda Jabar oleh Kwartir Nasional. Selanjutnya sesi kedua dilakukan Pelantikan Ketua dan Pengurus Kwarda Jabar.

Hari Pahlawan dipilih sebagai tanggal pelantikan karena semangat yang terkandung pada hari nasional itu senapas dengan jiwa kepanduan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Ketua Mabida, Saat melantik pengurus Kwarda Pramuka Jawa Barat. Selasa (10/111/2020). 

Sebelumnya dalam Musyawarah Daerah di Kota Bogor 6-7 Oktober, Atalia terpilih sebagai ketua kwarda baru menggantikan Dede Yusuf yang telah menjabat dua periode.

Atalia adalah ketua baru yang ke-13 dan sebagai perempuan pertama yang menjadi Ketua Kwarda Jabar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dalam kesempatan ini dilantik menjadi Wakil Sekretaris Majelis Pembimbing Daerah dan sebagai Ketua Komisi Organisasi dan Hukum Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat.

“Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai Leading Sektor Pemerintah yang menangani Gerakan Pramuka siap berkolaborasi dengan Kwartir Daerah Jawa Barat untuk menjadikan Pramuka sebagai bagian dari Program Pemuda Juara” Kata Engkus Sutisna, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat.

Iklan :

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan Mabida dan Kwarda Jabar sudah dilantik, ini akan menjadi semangat baru lima tahun ke depan untuk menjadikan Gerakan Pramuka Jawa Barat sebagai Gerakan Pramuka yang Juara Lahir Batin, dan harus menjadi yang terbaik di Republik Indonesia.

“Tidak ada alasan, organisasi ini harus menjadi organisasi yang terbaik. Dari komposisi yang dilantik tadi, di level Mabida maupun komposisi yang dilantik di level Kwarda sudah sangat multidimensi, multikeahlian, dan menjadikan sebuah keyakinan bahwa hanya dengan kekompakan, insya Allah kita akan menjadi yang terbaik. Dengan kebersamaan, kita akan meraih keberhasilan. Dengan semangat kekeluargaan, kita akan meraih kejayaan di masa depan,” katanya dengan semangat.

Gubernur Jawa Barat mengatakan pelantikan ini dilaksanakan dengan sangat sederhana, dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pandemi ini, katanya, mengajarkan bahwa mereka yang akan menang di masa depan adalah mereka yang bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru, tutupnya.***

Iklan:

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x