News  

Paket Bantuan Pemkab Sukabumi Tersalurkan ke Korban Banjir Rob Pesisir Pantai Palabuhanratu

Penyerahan Paket Bantuan Secara Simbolis dari Camat Palabuhanratu Kepada Warga Citepus yang menjadi Korban Banjir Rob Sukabumi. (Foto: Muri/Jubir)

SILAT JABAR – Camat Palabuhanratu, Deni Yudono, memimpin langsung penyebaran paket bantuan Pemerintah Kabupaten Sukabumi di pesisir pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Rabu, 20 Maret 2024.

Deni yang didampingi oleh Polsek Palabuhanratu Kompol Roni Haryanto, dan Danramil Palabuhanratu Kapten Inf Amril, memberikan bantuan secara langsung dan simbolis kepada warga yang menjadi korban tingginya gelombang air laut itu.

“Warga Citepus di sini sebanyak dari data awal ada 58, ternyata setelah kita lakukan pendataan verifikasi ternyata menjadi 64,” kata Deni.

Bantuan yang tersalurkan berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi dan Badan Zakat Nasional (Baznas).

“Bantuan ini dari Baznas sebanyak 120 paket dan dari BPBD yang hari ini tersalurkan, InsyaaAllah dalam waktu dekat yang dari Dinsos (Dinas Sosial) ini akan kita salurkan juga,” ungkapnya.

Bantuan tidak hanya tersalurkan di Desa Citepus saja, namun juga di daerah Desa Jayanti dan Kelurahan Palabuhanratu yang sama terdampak bencana banjir rob.

“120 itu (paket bantuan) untuk tiga lokasi, yang paling banyak memang di Desa Citepus ini 64, Kelurahan (Palabuhanratu) 48, dan sisanya di Jayanti Batu Bintang,” terangnya.

Di sisi yang lain, Idad Mulyadi, salah satu warga yang sumber penghasilannya rusak karena dampak banjir rob kemarin, merasa terbantu akan adanya bantuan ini apalagi di bulan suci Ramadhan ini.

“Alhamdulillah sangat beruntung sekali dan sangat berharga sekali buat kami di sinisetempat,” ujar Idad.

Adapun paket bantuan yang tersebar kepada korban bencana kemarin berupa sembako, matras, selimut, pakaian, dan peralatan dapur. Penyerahan tersebut di saksikan langsung oleh Kepala Desa Citepus Koswara dan pemdes setempat.***

Baca Juga :  Tinjau PPKM, Bupati "Antisipasi Dengan Baik, Cegah Lonjakan COVID -19"

Reporter: Muri
Editor: Fresly