Next Post

Usep Wawan Akomodir Aspirasi Warga Cibuntu, di Reses II DPRD Kab. Sukabumi

IMG_20200611_182603

Reporter : Sopandi

Sukabumi, silatjabar.com,- Reses masa sidang ke-II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi 2020. Anggota DPRD Dapil I Palabuhanratu dari Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan, bersama warga Desa Cibuntu, kecamatan Simpenan kabupaten Sukabumi, Kamis (11/6).

Usep akan mengakomodir sejumlah aspirasi warga, antara lain, percepatan pembangunan jalan Kabupaten sepanjang 2,7 KM, Irigasi teknis sepanjang 2,5 KM yang bisa mengairi persawahan seluas 140 Hektare dan program ketahanan pangan penanggulangan dampak COVID-19 berkelanjutan.

Menurut salah seorang warga Ace, Kampung Cibuntu RT 19/4 Desa Cibuntu, mengaku pihaknya sangat mendambakan percepatan pembangunan insprastruktur jalan sepanjang 2,7 KM, yang tidak tersentuh selama 15 tahun.

“Kami berharap, jalan bertatus milik Kabupaten di Desa Cibuntu, sebagai akses penghubung ke Desa Mekar Asih, agar secepatnya di perbaiki,” harapnya.

Hal lainnya yang tak kalah pentingnya, kata Kurniawan warga lainnya. Adalah soal irigasi teknis untuk pengairan sawah di Desa Cibuntu, sepanjang 2,5 KM yang tidak berfungsi sama sekali.

“Sudah hampir enam bulan ini, irigasi tersebut tidak berfungsi, karena tanggul irigasi yang berada di sungai Cimandiri, tersapu banjir,” katanya.

Dia juga mengeluhkan, dampak ekonomi yang timbul dari Pandemi COVID-19 berkelanjutan. “Kami merasa terdampak secara langsung, baik ekonomi, sosial dan sejumlah dampak lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga :
 

Menanggapi aspirasi yang disampaikan sejumlah warga Desa Cibuntu, Politisi Partai Gerindra, yang juga selaku Ketua Fraksi, Usep Wawan, mengatakan pihaknya mengaku siap untuk mengakomodir seluruh aspirasi warga.

“Kami akan kompilasi kan menjadi Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) anggota Dewan,” tegasnya.

Untuk program ketahanan pangan berkelanjutan, lanjut dia. Ini merupakan program Partai Gerindra bersama Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi.

Menurutnya, pihaknya sangat konsen terhadap warga terdampak COVID-19. Seperti halnya, hari ini bersama perekayasa Madya dari BBPBAT Sukabumi, Sedang mensosialisasikan Budidaya Ikan Dalam Ember (Budidamber). Bersama warga, khususnya Ibu-ibu PKK desa Cibuntu.

Sementara itu, pemateri BBPBAT Sukabumi, Ade Sunarma, menyebutkan, untuk mendukung program ketahanan pangan dampak dari COVID-19, pihaknya telah memberikan banyak program kepada kelompok warga pembudidaya atau non pembudidaya untuk mengikuti program ketahanan pangan.

“Contoh saat ini kita canangkan,  salah satu diantaranya pembudidayaan ikan di dalam ember,” katanya.

Hadir dalam acara reses, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra, Usep Wawan, perekayasa Madya BBPBAT Sukabumi, Ade Sunarma, Kepala Desa Cibuntu, Unang, para tokoh dan warga masyarakat Desa Cibuntu.***

Iklan :

2 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x