Next Post

Kompetisi Bola Voli Merah Putih Kapolres Cup Tahun 2022 diBuka Bupati Garut

IMG-20220815-WA0037

GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka Kompetisi Bola Voli Merah Putih Kapolres Cup Tahun 2022, di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (15/8/2022). Kompetisi yang diikuti 100 tim ini diinisiasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Garut.

Bupati Garut menyampaikan, pihaknya menyambut dengan luar biasa pertandingan bola voli yang diselenggarakan oleh Kapolres Garut ini. Ia berharap, siapapun Kapolresnya nanti, pertandingan ini harus terus berjalan sebagai _event_ yang nantinya bisa dicatat oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut.

“Bola voli di Garut ini luar biasa, setiap daerah pasti ada tim, kalau ini tidak dibatasi bisa 500 klub ikut dalam pertandingan ini, betapa bola voli dicintai di seluruh Kabupaten Garut,” kata Bupati Garut.

Rudy juga berharap, pertandingan ini dapat meningkatkan kualitas, saling adu teknik, adu atlet, serta sportivitas yang dijunjung oleh para peserta selama pertandingan berlangsung. Kompetensi bola voli ini diharapkan melahirkan bibir-bibit baru yang nantinya bisa memperkuat tim bola voli Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Kita akan menjadi tuan rumah Porprov Provinsi Jawa Barat 2022 di gedung SOR Ciateul ini, yang akan mendatangkan 27 tim dari kabupaten kota se Provinsi Jawa Barat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, Kompetisi Bola Voli Merah Putih Kapolres Cup 2022 ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Garut dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) 

Ia menyampaikan, esensi dari kompetisi ini adalah untuk menjunjung silaturahmi, persatuan dan kesatuan, sebagaimana yang tercantum dalam tema HUT ke-77 RI yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Harapannya dari kegiatan ini juga bisa menggeliat perekonomian kita, di satu sisi juga tentunya menyatukan, mempersatukan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Garut, itu intinya,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, kompetisi di tahun ini menjadi tahun pertama dilaksanakannya Kompetensi Bola Voli Merah Putih, yang ke depannya akan terus dilaksanakan, sehingga bagi pemenang nanti akan mendapatkan piala bergilir.

Dipilihnya bola voli sebagai cabang olahraga (cabor) pada kompetisi ini karena antusiasme masyarakat Garut terhadap olahraga bola voli sangat tinggi.

“Bola voli kami anggap sebagai yang cukup digemari di Kabupaten Garut dan hampir seluruh desa memiliki lapangan voli, jadi antusiasme masyarakat ini kami coba untuk angkat dan kami satukan di Kabupaten Garut ini melalui Kapolres Cup ini,” katanya.

Ketua Pelaksana, Kompol Budi Santoso menyampaikan, menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 100 tim, yang terbagi menjadi tiga kategori diantaranya untuk kategori klub diikuti oleh 32 tim klub putra dan 32 tim klub putri, lalu kategori selanjutnya dari instansi/perusahaan sebanyak 14 tim peserta, dan yang terakhir adalah kategori pelajar SMA/SMK maupun pesantren sebanyak 22 tim peserta. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x