Next Post

Peringati HPN 2022, Ai Mulyani : “Jurnalis Harus Tahu KEJ dan Profesional”

Screenshot_20220228-091022_Samsung Internet

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG – Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ((IPJI) Jawa Barat, gelar Hari Pers Nasional ke-76 tahun 2022 dengan tema “Menciptakan Penulis dan Jurnalis Profesional dan Berintregitas”, bertempat di Villa Biru Ciwastra Kota Bandung, Minggu (27/02/).

Dra. Ai Mulyani, M.Pd, Ketua DPW IPJI Jabar dalam sambutannya mengingatkan kembali bahwa menjadi jurnalis harus pofesional dengan tetap menjaga kode etik jurnalistik.

“Anggota IPJI harus bekerja secara profesional sebagai jurnalis bukan hanya sekedar membuat berita, harus mampu berkarya, berinovasi. Namun tetap mengedepankan kode etik Jurnalistik,” kata Bunda Ai panggilan akrabnya.

Ia juga mengingatkan agar anggota IPJI Jabar jangan sampai melakukan tindakan- tindakan yang berakibat hukum, pemerasan. Terlebih dalam menganalisa kasus atau investigasi.

“Jangan sampai ada oknum jurnalis di IPJI Jabar, mencoba atau bahkan melakukan pemerasan terhadap sumber berita,” pungkas dia.

Sementara itu, ketua panitia Uden Caraka, pihaknya mengucapkan terimakasih atas atensi kehadirannya dalam peringatan HPN 2022. 

“Saya ucapkan terimaksih, atas atensi semua pihak yang telah turut serta mesukseskan acara ini,” katanya.

Ia berharap agar jurnalis yang belum tergabung dalam organisasi pers,  untuk segera bergabung dengan IPJI.

“Idiealnya, setiap jurnalis dalam menjalankan tugasnya bernaung dibawah perusahaan pers. Dan bergabung di organisasi pers, seperti  IPJI dan yang lain. Hal ini, supaya ada yang menaungi dalam menjalankan jurnalistiknya,” tutupnya. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x