Ratusan Anggota XTC Indonesia DPC Kabupaten Garut Ikuti Pendidikan dan Malam Keakraban 2022

IMG-20220807-WA0008

GARUT – Dewan Pimpinan Cabang XTC Indonesia Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan malam keakraban atau disebut MAKRAB 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Dayeuh Manggung Kecamatan Cilawu Garut, dengan di ikuti oleh ratusan anggota XTC Kabupaten Garut dari 42 PAC (Kecamatan). Kegiatan berlangsung selama 2 hari, yaitu pada Sabtu (06/08) dan Minggu (07/08).

Turut hadir dalam kegiatan H. Nurodin Kepala Kesbangpol Kabupaten Garut,, Doni Akbar ketua umum XTC pusat, M Dicky Fauzia Rahman atau dikenal Diki Beje yang merupakan Ketua XTC Indonesia DPD Jawa Barat didampingi oleh Ketua Pelajar Mahasiswa XTC Indonesia Jawa Barat, perwakilan Polres Garut, perwakilan Kodim 0611 Garut, dan tamu undangan kehormatan.

Ketua XTC Indonesia DPC Kabupaten Garut, Gangan Khusnul Muamar menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya MAKRAB 2022 ini agar seluruh anggota antar PAC dapat saling mengenal lebih dekat.

“Tujuan Makrab ini diadakan supaya kawan kawan lebih saling mengenal, bukan hanya sebatas kenal biasa tapi harus mendapat kemistri agar terjalin ikatan yang kuat dalam persaudaraan” ucap Gangan.

Gangan menambahkan dalam sambutannya jika selama kegiatan seluruh peserta wajib mengikuti peraturan yang telah ditetapkan terutama dilarangnya membawa dan mengonsumsi minuman beralkohol.

“Saya himbau kepada seluruh peserta, selama kegaitan dilaksanakan tolong ikuti peraturan yang telah ditetapkan pengurus, dan saya tekankan kembali jangan ada yang membawa dan mengonsumsi minuman keras. Apabila ada melanggar, maka kita akan tindak” lanjut Gangan.

Disisi lain, Rosi Biduri selaku ketua pelaksana kegiatan menjabarkan rangkaian acara Makrab 2022. Bahwa kegiatan lebih banyak ke game yang melibatkan tim dan melatih kekompakan dan ada juga hiburan pentas seni.

“Rangkaian kegiatan Makrab ini dimulai dari sabtu sampai minggu. Kegiatan pertama kita ada pembukaan dan sosialisasi dengan narasumber Polres Garut, dilanjut Kepala Kesbangpol Garut. Malan harinya ada Talk Show dengan pembicara ketua umum XTC Pusat dan Ketua XTC Jawa Barat, ada juga penjelajahan nanti tengah malam dipandu tim Kodim 0611 Garut dan ditutup dengan Pentas Seni. Minggunya kita full kegiatan hiburan permainan” ungkap Rosi.

Seluruh anggota XTC Garut antusian dan senang dengan diadakannya Makrab ini. Banyak yang berharap jika Makrab menjadi agenda rutin XTC DPC Garut, dan Garut menjadi tuan rumah Makrab XTC se – Jawa Barat.

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x