News  

Kampung Cikadu Tanjungkarang di Terjang Longsor, 2 Rumah Rusak Berat

Kampung

Reporter: Muhtadin

TASIKMALAYA, Silatjabar.com,-  Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya selama dua pekan terakhir membuat wilayah yang berada di kampung Cikadu Desa Tanjungkarang, Tasikmalaya, mengalami musibah longsor.

Ada sekitar 8 rumah warga diantaranya dua rumah rusak berat dan 6 rumah rusak ringan, kejadian longsor tersebut, menurut penuturan warga bernama Ade, terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Jum’at(19/6).

Menurutnya, masih beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa, tetapi ada 1 orang warga yang hampir terbawa longsor bernama Tahya (50 ), mengalami luka ringan dan telah di evakuasi oleh warga.

Baca Juga :
 

Dalam kejadian tersebut seluruh Tim Tanggap Bencana (TAGANA), Polisi, BPBD, Babinsa dan relawan lainya turun ke tempat kejadian untuk mengevakuasi warga dan barang-barang yang terkena longsoran. Karena menurut petugas evakuasi, dikhawatirkan ada kejadian longsor susulan.

Berdasarkan hasil pengamatan, tim liputan Silatjabar.com di lapangan, Jumat (19/06). Memang benar, lokasi tanahnya kurang padat dan di atas perkampungan tersebut ada lahan persawahan.

Sehingga, lokasi tersebut rawan longsor, kata dia. Karena, konstur tanah tersebut sangat rentan terhadap pergerakan tanah, terlebih ketika hujan mengguyur dan pecah ketika musim kemarau.***

Iklan :

Baca Juga :  KPK Gelar Syukuran Perdana